08
Jun

Standarisasi dan Modifikasi Knalpot Mobil

Knalpot merupakan saluran gas buang dari mesin mobil kita. Bagian2 yang terdapat di sistem knalpot mobil berbeda2, tidak semuanya sama. Mobil A struktur knalpotnya belum tentu sama dengan mobil B. Contohnya mobil Avanza (<2010) memiliki 1 tabung Silencer, 1 tabung Catalytic Converter, dan Manifold yang tentunya tidak sama dengan Yaris yang memiliki jumlah tabung lebih banyak sehingga peredaman suara knalpotnya lebih baik.

Biasanya knalpot itu berhubungan dengan KEBOCORAN yang bisa disebabkan banyak hal, contohnya karena umur mobil yang sudah tua, air asin yang menyebabkan karat, jarangnya mobil dipakai, rusaknya packing knalpot, terbentur dan ada bagian knalpot yang bergeser, dll.

Standarisasi Knalpot tentunya adalah hal yang banyak diminta oleh konsumen, entah karena bocornya pipa knalpot, rusaknya tabung knalpot, rusaknya flexible knalpot, penyumbatan katalis, dll. Banyak sekali permasalahan di knalpot mobil yang kita jumpai, yang paling sering adalah kebocoran di pipa dan tabung knalpot. Kami juga menyediakan penggantian Exhaust Set yang artinya tinggal plug and play, tidak perlu ada pengelasan lagi.

Mobil yang jarang dipakai akan lebih cepat mengalami kerusakan knalpot daripada mobil yang selalu dipakai, karena saat malam hari embun akan menggenangi ruang knalpot dan seiring waktu dapat menyebabkan karat.

Modifikasi Knalpot selalu tidak ada habisnya, banyak dari kita yang ingin suara knalpot mobil berderung, entah itu bass, kering, dsb. Kami menyediakan penggantian racing muffler, resonator manual dan matic, flexible knalpot dengan berbagai ukuran, header, downpipe, custom roll pipa knalpot, dll.